Jumat, 05 Agustus 2011

Menghapus Link pada judul posting

bumiLink adalah media peng hubung. Yg Meng hubungkan sebuah halaman dg halaman lain. Seperti pada judul di atas Putra akan jelaskan Cara menghilangkan Link pada Judul postingan atau artikel yg kita buat, Link tersebut berfungsi untuk membuka, pd sebuah postingan terkait. Tapi bagai mana jika postingan kita memiliki Readmore atau Selengkapnya.?? Tentunya Sia - sia donk ..hehe..

Jika pada sebuah judul postingan Link nya masih active. Maka tombol Readmore nya akan menjadi Variasi atau hiasan saja.. Sy sendiri memutuskan untuk menghapus link tersebut. Baik di halaman index atau pun Single Post. Tapi mungkin sebagian orang memerlukan link tersebut.. Yg pasti kita semua, masing masing punya alasan tersendiri..

Perbandingan Stucktur dasar dalam Code Script link model html dengan code script link model xml di blogger. bs di katakan sama tapi beda. Lain Bapak Beda Ibu.wkwk... Lihat Contoh:

  • Kode Live Link HTML:
  • <a href='http://urangboga.blogspot.com '>MyBlog</a>
  • Kode Live Link XML :
  • <a expr:href='http://urangboga.blogspot.com '>MyBlog</a>

Perhatikan contoh di atas.letak perbedaan nya hanya sedikit sj.. Pada xml di tambahkan code "expr".maka di stiap text atau Expression yg berada di template Blogger yg di apit dg Code <a expr:href='....'> Dan </a>. akan mengakibatkan Live link. Oce kt balik pada pembahasan kt yaitu cara "Menghilangkan Link pada judul postingan". Kamu Cari tag "Link Judul Posting". Tag link judul posting pada blogger adalah 'data:post.link', atau 'data:post.url' , carilah kata tersebut..!! Kamu Login ke Blogger, pilih Rancangan trus Edit HTML.kamu edit template dan Cari Code spt:
<b:if
cond='data:post.link'> <a
expr:href='data:post.
link'>
<data:post.title/> </a> <b:else/>
<b:if
cond='data:post.url'> <a
expr:href='data:post.
url'>
<data:post.title/> </a> <b:else/>
<data:post.title/> </b:if>

Lihat Code di atas. Untuk menghilangkan Code Expression 'link pada judul posting'. kamu
hapus Code yang saya tandai dg warna merah, sehingga kode struktur awal di atas akan menjadi spt:
<b:if
cond='data:post.link'>
<data:post.title/>
<b:else/>
<b:if
cond='data:post.url'> <data:post.title/>
</b:if>

Hati - hati dalam menghapus Code tsb.Jangan sampai salah..Jika sudah selesai kamu klick Preview untuk melihat Hasil nya.Jika Berhasil lalu Klick SAVE. Semoga Berhasil dan jangan lupa menulis Komentar.

Jika anda menyukai ini. Klik tombol di bawah.!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Untuk Menjalin Dan Memper Erat Tali Persahabatan,

Copyright © 2011 2012 by:
Putra Bungsu
SkinCorner Templates